SIFAT PEMARAH? HATI HATI SERANGAN JANTUNG!

Sebuah penelitian seperti dilansir dari bbc.co.uk mengatakan bahwa sifat pemarah atau gemar marah-marah mampu tingkatkan risiko serangan jantung bahkan hingga stroke.

Penelitian yang dilakukan di The Harvard School of Public Health ini menemukan bahwa ketika seseorang telah usai meluapkan kemarahannya, maka risiko akan serangan jantung meningkat hingga lima kali lipat. Selain itu risiko akan stroke juga akan meningkat hingga tiga kali lipat.

"Walaupun belum ditemukan penyebab yang jelas, namun ketika Anda marah-marah maka kemarahan akan mengubah fisik Anda. Tekanan darah di jantung dan otak akan meningkat secara drastis. Peningkatan ini apabila berlangsung secara terus-menerus maka akan membahayakan kesehatan jantung dan mampu berakhir dengan stroke," jelas Doireaan Maddock, peneliti senior di British Heart Foundation.

Apakah Anda mempunyai sifat mudah marah? Sebaiknya hilangkan sifat buruk tersebut. Sebab selain berdampak buruk untuk kesehatan jantung, kemarahan yang merusak tidak akan menyelesaikan masalah.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment