JAMUR, LINDUNGI TUBUH DARI INFLUENZA!

Di musim hujan seperti ini, penyakit seperti pilek, demam, dan influenza semakin banyak menyerang masyarakat. Jika Anda adalah salah satu orang yang tak ingin terkena flu atau infeksi lainnya, ada baiknya untuk segera makan jamur. Sebuah penelitian mengungkap bahwa makan jamur bisa menangkal flu atau pilek.

Penelitian yang dilakukan oleh peneliti Amerika dari Tufts University mengungkap bahwa jamur bisa melindungi tubuh dari sakit flu dan pilek. Sebelumnya mereka beranggapan bahwa jamur adalah produk unik yang selama ini tak banyak digali manfaat kesehatannya.

Jamur diketahui mampu menghancurkan bakteri patogenik dan virus yang akan masuk ke tubuh manusia. Berdasarkan peneliti di Amerika, tak ada produk makanan yang memiliki kualitas ini selain jamur, seperti dilansir oleh Genius Beauty (10/02).

Secara umum, dokter menemukan bahwa jamur bisa merangsang aktivitas protein cytokine yang bisa melindungi tubuh manusia dari virus dan menghancurkan sel tumor. Hasil penelitian ini juga disetujui oleh ahli diet Glenn Cardwell yang mengaku hasil tersebut sangat bermanfaat baginya secara personal.

Selain itu, ternyata jamur juga tak kehilangan zat yang bermanfaat di dalamnya jika dipanaskan. Jadi meski jamur dimasak dengan cara direbus, jamur masih akan mengandung nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh, tak seperti sayuran lain yang kehilangan nutrisi di dalamnya. Jadi, tunggu apa lagi? Jika tak ingin terkena flu dan pilek, segera konsumsi jamur sekarang juga!
Previous
Next Post »
Thanks for your comment