SI BUAH HATI TERCINTA, BISA TERKENA SERANGAN JANTUNG!

Hingga saat ini, penyakit jantung diklaim sebagai penyakit pembunuh nomer satu di Amerika Serikat.

Namun nyatanya, fakta mengerikan itu tidak hanya berhenti sampai disitu saja. Sebab, penyakit jantung yang umumnya menyerang orang dewasa juga mampu menyerang anak-anak.

Hal ini disebabkan karena beberapa faktor pencetus penyakit jantung seperti obesitas, kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, dan diabetes tipe 2 saat ini dapat dengan mudah ditemui pada anak-anak.

"Berat badan berlebih merupakan faktor utama pencetus munculnya penyakit jantung. Di dalam tubuh yang obesitas, banyak muncul plak yang berasal dari lemak. Plak ini akan terbawa melalui aliran darah hingga akhirnya berhenti jantung dan dapat menyebabkan arteri jantung tersumbat. Dan proses ini mampu menyebabkan penyakit jantung," jelas dr Joseph Mahgerefteh, seorang ahli jantung dari sebuah rumah sakit anak di Montefiore, Amerika Serikat.

"Berbagai macam pola hidup tidak sehat yang ditanamkan sejak kecil seperti terlalu banyak ngemil dan kurangnya aktivitas fisik membuat buah hati Anda dapat beresiko besar terkena penyakit mengerikan ini," lanjutnya.
Previous
This is the oldest page
Thanks for your comment