ALASAN OLAHRAGA LARI MAMPU HILANGKAN STRES

Tak ada orang yang bisa menghindari stres. Semua orang pasti pernah merasakan stres dan depresi. Namun bukan berarti stres tak bisa disembuhkan. Salah satu cara menyembuhkan stres adalah dengan berlari. Berlari tak hanya menghilangkan stres, tetapi juga membuat tubuh tetap bugar.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa berlari bisa menurunkan tingkat stres dan membuat Anda lebih bersemangat, seperti dilansir oleh Health Me Up (21/02).

1. Meningkatkan mood
Berlari bisa menurunkan gejala stres dan depresi, serta meningkatkan mood Anda secara keseluruhan. Selain itu, berlari juga bisa meningkatkan kualitas tidur yang terganggu akibat rasa stres.

2. Meningkatkan produksi endorfin
Berlari akan meningkatkan produksi endorfin, hormon yang bisa membuat Anda merasa lebih senang dan bahagia. Untuk itu, berlari ketika Anda sedang mengalami hari yang buruk akan membantu menurunkan tingkat stres dan membuat Anda lebih tenang. Dalam banyak penelitian pun dibuktikan bahwa kebanyakan orang yang memiliki kebiasaan berlari memiliki hidup yang lebih bebas stres dibandingkan dengan orang yang tak pernah berlari.


3. Memberi waktu berpikir
Berlari akan memberi Anda waktu luang untuk berpikir. Anda bisa berlari sambil memikirkan masalah yang membebani pikiran serta menemukan solusi. Karena berlari juga bisa meningkatkan energi, Anda akan merasa lebih bersemangat dan lebih bersemangat untuk mengatasi situasi dan masalah yang sedang dihadapi.

4. Bermanfaat untuk kesehatan
Berlari tak hanya bermanfaat secara mental namun juga meningkatkan kebugaran dan kesehatan tubuh Anda. Berlari juga diketahui bisa menurunkan risiko diabetes, kanker, obesitas, dan lebih banyak lagi. Selain itu, berlari juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Itulah alasan mengapa berlari bisa menjauhkan Anda dari rasa stres dan membuat lebih bersemangat. Tunggu apa lagi? Mulai biasakan untuk berolahraga lari secepatnya jika Anda ingin terhindar dari stres!
Previous
Next Post »
Thanks for your comment