4 CARA HINDARI DIARE

Diare adalah salah satu gangguan pencernaan yang sangat menyakitkan dan mengganggu. Bahkan apabila dibiarkan, diare dapat merampas cairan tubuh sehingga membuat Anda lemas.

Apakah Anda sedang terkena diare? Coba cara sederhana ini untuk menyembuhkannya.

Minum banyak cairan
Saat terkena diare, ada banyak cairan tubuh yang keluar. Hal ini dapat membahayakan tubuh sebab dapat membuat Anda dehidrasi. Oleh karena itu atasi dengan banyak minum cairan. Tidak hanya air putih, Anda dapat meminum jus atau larutan oralit untuk menghentikan diare.

Hindari konsumsi makanan berserat
Saat diare, hindari mengonsumsi makanan berserat seperti gandum atau buah-buahan. Serat yang berfungsi sebagai obat pencahar malah dapat memperburuk kondisi tubuh Anda.

Konsumsi kopi
Meminum kopi ketika hamil juga dapat membantu Anda untuk menghentikan diare. Namun batasi konsumsinya agar tidak membuat Anda selalu terjaga.

Hindari konsumsi produk susu
Susu atau produk olahan susu dapat memperburuk diare Anda. Namun hal ini tidak berlaku untuk yogurt sebab yogurt mengandung bakteri sehat yang mampu menyehatkan pencernaan Anda.

Tanpa melalui obat-obatan yang berbahan kimia, Anda dapat menyembuhkan diare dengan cara yang alami seperti cara di atas. Selamat mencoba!
Previous
Next Post »
Thanks for your comment