TERNYATA, 4 MAKANAN INI MENGANDUNG GULA BERLEBIH

Gula merupakan salah satu bahan makanan yang paling banyak Anda konsumsi setiap hari. Bahkan beberapa jenis makanan mengandung gula berlebih yang tersembunyi, termasuk makanan 'sehat'.

Padahal organisasi kesehatan dunia atau WHO menyarankan Anda untuk mengurangi asupan gula sebesar 5% dari asupan yang dianjurkan untuk mencegah obesitas. Berikut adalah beberapa jenis makanan yang diklaim menyehatkan namun memiliki kandungan pemanis buatan di dalamnya.

Saus salad
Demi meningkatkan kesehatan maka Anda pun memperbanyak konsumsi salad. Dan ketika membuat salad Anda pun terkadang merasa malas untuk memasak saus salad sendiri. Akibatnya Anda pun memilih untuk memakai saus salad yang banyak dijual di pasaran. Walaupun diklaim menyehatkan, namun salad tersebut mengandung beberapa bahan kimia dan pemanis buatan yang tersembunyi di dalamnya sebanyak 9 gram gula.

Sereal
Hal ini mungkin tidak terlalu mengejutkan bagi Anda bahwa sereal yang banyak dijual saat ini mengandung gula tambahan walaupun diklaim sebagai makanan sehat. Namun kandungan gula tambahan di dalamnya bisa sampai 15 gram per takaran saji.

Yogurt berperasa
Yogurt memang baik dikonsumsi untuk meningkatkan kesehatan sistem pencernaan Anda. Namun berhati-hatilah dalam mengonsumsi yogurt kemasan. Sebab yogurt jenis ini mengandung gula dalam bentuk laktosa (gula susu).

Buah kering
Buah kering bisa jadi kaya akan serat dan nutrisi lainnya. Namun dalam banyak hal ditemui bahwa buah kering dapat menjadi seperti permen. Dan tahukah Anda bahwa seperempat cangkir buah kering mengandung 29 gram gula di dalamnya?

Itulah beberapa makanan yang diklaim sehat namun ternyata mengandung kandungan gula tambahan di dalamnya. Lebih baik Anda membuat sendiri makanan yang akan Anda konsumsi daripada membeli makanan di pasaran yang mengandung banyak bahan kimia atau pengawet.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment