BIJI-BIJIAN YANG BAIK DIKONSUMSI IBU HAMIL

Berbagai macam makanan sehat tersedia di sekitar Anda. Salah satunya adalah biji-bijian. Walaupun kecil, biji-bijian menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Bahkan ibu hamil pun wajib mengonsumsi biji-bijian selain makanan sehat lainnya.

Berikut adalah biji-bijian yang harus dikonsumsi ibu hamil seperti dilansir dari boldsky.com.

Biji chia
Biji chia kaya akan kandungan asam lemak omega 3 yang penting untuk perkembangan otak bayi pada masa kehamilan.

Biji melon
Tak hanya daging buahnya saja, biji melon ternyata bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Biji melon dapat Anda jadikan snack untuk meningkatkan energi selama masa kehamilan. Oleh karena setelah mengonsumsi melon, keringkan bijinya.

Biji labu
Mengonsumsi biji labu saat hamil merupakan cara yang efektif untuk mengurangi mual. selain itu kandungan alami di dalam biji labu juga dapat menenangkan mood swing Anda saat hamil.

Poppy seeds
Walaupun biji ini sehat untuk dikonsumsi saat hamil, namun Anda harus mengonsumsinya dengan jumlah yang secukupnya. Sebab poppy seeds mengandung opiat yang dapat membahayakan janin.

Biji bunga matahari
Biji bunga matahari adalah makanan atau camilan yang paling umum. Biji bunga matahari mengandung zat besi yang penting untuk kesehatan janin pada trimester ketiga kehamilan.

Biji delima
Mengonsumsi biji delima saat hamil adalah cara yang sehat untuk menyehatkan kehamilan Anda. Sebab biji delima kaya akan zat besi yang dapat membantu kesehatan darah saat hamil.

Biji semangka
Biji semangka mengandung vitamin C yang tidak hanya baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh ibu hamil, namun juga dapat menyehatkan janin.

Di balik bentuknya yang kecil, ternyata biji-bijian kaya akan nutrisi yang baik untuk kesehatan ibu hamil. Tertarik untuk mencobanya?
Previous
Next Post »
Thanks for your comment