ANAK ANDA PILIH PILIH MAKANAN, ATASILAH DENGAN CARA INI!

Kesehatan buah hati merupakan prioritas orang tua. Sehingga orang tua pun berkewajiban untuk memberikan makanan yang sehat dan penuh gizi untuk anak mereka. Namun ketika anak tidak doyan makan terutama karena mereka suka pilih-pilih makanan, maka orang tua pun bingung dibuatnya.

Apakah buah hati Anda termasuk yang suka pilih-pilih makanan? Coba atasi dengan cara ini seperti dilansir dari healthmeup.com.

Berikanlah makanan ketika mereka lapar
Seorang anak akan lebih tertarik pada makanan ketika mereka benar-benar lapar. Rasa lapar inilah yang kemudian dapat menghindarkan mereka dari kebiasaan memilih-milih makanan. Sebab mereka jadi lebih fokus untuk mengenyangkan diri mereka terlebih dahulu.

Batasi makanan dan minuman manis
Mengonsumsi makanan dan minuman manis akan membuat buah hati Anda kecanduan. Dan hal ini akan mempersulit dalam memberikan makanan yang sehat untuk buah hati.

Berkreasilah dalam mengolah makanan
Anak-anak sangat suka sekali akan sesuatu yang berwarna-warni dan mempunyai bentuk yang lucu. Oleh karena itu berkreasilah dalam mengolah makanan untuk buah hati. Anda dapat membuat bekal dengan bentuk-bentuk yang lucu untuk menarik minat mereka.

Ajaklah mereka berbelanja
Dengan mengajak buah hati Anda berbelanja, maka Anda memberikan kesempatan bagi mereka untuk belajar mengenal makanan. Mereka pun dapat memilih makanan yang akan mereka makan dan mereka belajar bertanggung jawab untuk menghabiskannya.

Jauhkan gangguan saat mereka makan
Berbagai macam gangguan saat buah hati makan seperti tayangan televisi atau mainan sebaiknya dihindarkan. Sebab hal-hal tersebut dapat memecah konsentrasi mereka saat makan.

Jangan iming-imingi dengan hadiah
Untuk membujuk buah hati agar tidak pilih-pilih makanan dan doyan makan, seringkali orang tua membujuk dengan memberikan hadiah. Padahal kebiasaan tersebut malah dapat menimbulkan kebiasaan yang lebih buruk. Anda akan membuat mereka jadi manja.

Anda masih bingung karena buah hati doyan pilih-pilih makanan? Tidak ada salahnya apabila Anda mencoba cara di atas. Selamat mencoba!
Previous
Next Post »
Thanks for your comment