CARA MEMBUAT MAKANAN DIET TERASA LEZAT

Diet, kata ini menjadi hal yang tidak disukai banyak orang. Bayangan akan membatasi jumlah makanan hingga makanan diet yang berasa tidak enak membuat banyak orang berpikir ribuan kali untuk melakukan diet.

Padahal apabila Anda mengetahui cara mengolah makanan diet dengan baik, makanan tersebut akan berasa lezat dan tentu saja memancing selera makan Anda. Berikut adalah cara untuk membuat makanan diet berasa lezat seperti dilansir dari boldsky.com.

Gunakan bumbu rempah alami
Rempah alami dapat membuat masakan yang Anda buat berasa lebih lezat. Daripada menggunakan bumbu instan yang penuh dengan bahan kimia atau zat aditif, sebaiknya gunakan rempah alami. Selain melezatkan masakan, rempah alami juga bermanfaat untuk peningkatan kesehatan tubuh Anda.

Masukkan rasa pedas
Rasa pedas mampu membangkitkan selera makan Anda. Gunakan cabai, paprika, atau merica untuk menambah rasa masakan.

Pilih bahan masakan yang tepat
Dalam membuat suatu masakan, pilihlah bahan masakan yang tepat. Selain itu perhatikan pula kesegaran bahan yang akan Anda pakai. Bahan yang tidak segar hanya akan membuat masakan Anda berkurang kelezatannya.

Masaklah dengan waktu yang tepat
Waktu dalam mengolah masakan juga harus diperhatikan. Sayuran dan makanan laut merupakan 2 contoh bahan makanan yang tidak boleh dimasak terlalu lama. Apabila dimasak terlalu lama, makanan di atas akan berasa kurang lezat. Vitamin yang terkandung di dalamnya pun akan berkurang.

Kurangi garam
Saat memasak menu diet, pastikan bahwa garam yang Anda pakai tidak berlebihan. Bahkan Anda dapat menggantinya dengan saus kedelai dan Anda akan terkejut dengan rasa unik yang akan muncul.

Jangan gunakan bahan rendah lemak
Beberapa bahan rendah lemak atau low fat malah terkadang mengandung bahan kimia tambahan yang tidak baik untuk tubuh. Oleh karena itu gunakan saja bahan yang biasa namun kurangi porsinya.

Pilih daging dengan sedikit lemak
Saat hendak memasukkan daging sebagai menu diet Anda, pilihlah daging dengan sedikit lemak. Lemak memang membuat masakan berasa gurih, namun hal ini justru akan membahayakan kesehatan.

Menu diet dapat Anda menjadi masakan yang bercita rasa lezat tergantung bagaimana cara Anda mengolahnya. Oleh karena itu Anda dapat meniru beberapa cara di atas. Selamat mencoba!
Previous
Next Post »
Thanks for your comment