POLUSI SUARA, SEBABKAN 6 MASALAH KESEHATAN!

Polusi suara berupa suara bising merupakan hal yang dapat dengan mudah Anda temui saat ini. Mulai dari suara klakson kendaraan saat macet hingga suara musik yang keras saat Anda sedang mengunjungi pusat perbelanjaan, kafe, atau konser musik.

Jika polusi suara ini terus-menerus Anda dengarkan, maka akan ada banyak masalah kesehatan yang menanti. Inilah efek buruk dari suara bising bagi kesehatan Anda seperti dilansir dari boldsky.com.

Sakit kepala
Suara melengking dan keras adalah salah satu pemicu terburuk sakit kepala dan migrain. Sebab suara tersebut akan membuat otak Anda seperti tidak dapat 'bernapas'.

Menurunnya kemampuan mendengar
Mendengarkan musik yang keras terutama dengan menggunakan headphone untuk waktu yang lama dapat merusak gendang telinga. Akibatnya hal ini mampu menyebabkan kemampuan mendengar Anda akan menurun.

Serangan jantung
Terkadang suara yang keras mampu menyebabkan gangguan kesehatan yang fatal bagi penderita penyakit jantung. Suara ini mampu mempengaruhi kesehatan echocardiogram Anda dan menyebabkan serangan jantung.

Meningkatkan stres
Ada banyak hal yang dapat menyebabkan seseorang menderita stres. Salah satunya adalah suara yang keras. Stres ini kemudian akan menyebabkan hipertensi dan merusak kesehatan setiap bagian tubuh Anda.

Sulit berkonsentrasi
Sebuah penelitian kesehatan menunjukkan bahwa kemampuan Anda untuk berkonsentrasi akan berkurang sebesar 8% ketika Anda mendengarkan suara yang keras. Bayangkan apabila hal ini berlangsung semakin lama, maka tentu saja Anda akan mengalami penurunan produktivitas.

Pertumbuhan psikologis anak lambat
Pertumbuhan psikologis buah hati Anda dapat menurun apabila mereka sering mendengarkan suara yang bising secara terus-menerus. Selain itu, daya konsentrasi mereka juga akan menjadi lemah.

Terlalu sering terpapar polusi suara ternyata dapat memberikan dampak yang buruk untuk kesehatan. Oleh karena itu hindari hal tersebut dan apabila Anda senang mendengarkan musik yang keras menggunakan headphone, kurangi kebiasaan tersebut.
Previous
Next Post »

3 komentar

Click here for komentar
30 December 2014 at 14:24 ×

betul suka sekali stresss kalau berisik

Reply
avatar
30 December 2014 at 14:26 ×

apalagi kalau lagi sakit gigi

Reply
avatar
wsc biolo
admin
30 December 2014 at 14:27 ×

bagaimana yang di pinggiran rel rumahnya ya

Reply
avatar
Thanks for your comment