SUPLEMEN VITAMIN E, PERPARAH KANKER PARU PARU?


Selama ini Anda mengenal bahwa vitamin E bermanfaat sebagai zat anti oksidan di dalam tubuh. Oleh karenanya, vitamin E baik untuk mencegah penyakit kanker dan juga menghambat pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh penderita kanker.

Namun seperti dilansir dari dailymail.co.uk, suplemen vitamin E dan beberapa jenis suplemen vitamin lain yang bermanfaat sebagai zat anti oksidan justru mampu memperparah penyakit kanker paru-paru pada perokok.

Penelitian yang menggunakan tikus sebagai bahan penelitian ini mengungkapkan bahwa zat anti oksidan seperti vitamin A, C, dan E akan mematikan pertahanan alami tubuh Anda. Akibatnya sistem kekebalan tubuh Anda melemah dan sel kanker akan dengan lebih mudah berkembang di dalam tubuh Anda.

Penelitian ini jelas memancing kontroversi. Dr Emma Smith, seorang peneliti senior dari Cancer Research di Inggris mengatakan bahwa penelitian tersebut membutuhkan pembuktian lanjutan. Sebab menurutnya sebenarnya tidak ada suplemen yang benar-benar mampu menangkal atau menyembuhkan penyakit kanker. Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa penyakit kanker dapat dicegah dengan selalu mengonsumsi makanan sehat dan alami.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment