5 BAHAN ALAMI INI BANTU LANCARKAN BAB

Sistem pencernaan memegang peranan penting dalam kesehatan tubuh Anda. Banyak penyakit yang bersumber dari sistem pencernaan yang tidak lancar dan tidak bersih. Salah satunya adalah kanker usus yang terjadi karena banyaknya racun, bahan berbahaya, dan sisa makanan yang mengendap di usus.

Berikut adalah bahan-bahan alami yang baik dikonsumsi untuk melancarkan sistem pencernaan seperti dilansir dari care2.com.

Bakteri probiotik
Bakteri ini merupakan jenis bakteri yang menguntungkan untuk kesehatan sistem pencernaan Anda. Bakteri ini mampu diserap oleh usus dan dan memproduksi nutrisi sehat di dalam usus Anda. Oleh karenanya, segala macam sisa-sisa makanan dapat terbuang dengan sempurna.

Magnesium
Mineral ini merupakan pencahar yang efektif dan lembut untuk meningkatkan kadar air dalam kotoran sehingga mudah untuk dikeluarkan. Magnesium banyak ditemukan dalam sayuran berdaun hijau. Sehingga selain karena kandungan serat di dalamnya, magnesium yang ada di dalam kangkung atau bayam baik untuk kesehatan sistem pencernaan Anda.

Aloe vera
Tidak banyak yang tahu bahwa aloe vera atau lidah buaya mampu menyehatkan sistem pencernaan Anda. Padahal tanaman ini mampu merangsang pengeluaran kotoran dari usus Anda. Anda dapat membuat jus lidah buaya yang bebas dari gula dan zat pengawet untuk melancarkan BAB.

Akar licorice
Akar licorice adalah obat herbal yang mampu mengurangi peradangan di usus dan melancarkan pembuangan kotoran dari sistem pencernaan Anda. Anda dapat merebus akar licorice dan meminum air rebusannya untuk kesehatan pencernaan yang lebih baik.

Air lemon
Meminum air lemon merupakan cara yang paling sederhana untuk melancarkan BAB. Minumlah air lemon yang dicampur dengan air hangat setiap pagi untuk membersihkan sistem pencernaan Anda.

Selain mengonsumsi bahan alami di atas, yoga juga mampu membantu Anda dalam melancarkan BAB. Gerakan yoga mampu mendukung proses pengeluaran kotoran sehingga BAB Anda pun menjadi lancar.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment