ASI TINGKATKAN KESEHATAN PENCERNAAN BAYI!

Beberapa penelitian sebelumnya telah menyebutkan bahwa ASI memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan tubuh bayi. Seperti mampu menghindarkan dari obesitas, diabetes, dan penyakit jantung kelak ketika buah hati Anda tumbuh dewasa.

Ternyata, manfaat ASI tidak hanya berhenti sampai di situ saja.

Sebuah penelitian yangh dilansir dari redorbit.com menyebutkan bahwa ASI mampu memberikan efek positif dalam memicu produksi bakteri menguntungkan di usus.

"Bayi lahir tanpa bakteri di dalam usus mereka. Kabar baiknya, pemberian ASI mampu memicu pertumbuhan bakteri baik tersebut secara alami. Sebab seperti yang kita tahu bakteri ini mampu mendukung kesehatan sistem pencernaan mereka. Sehingga buah hati Anda pun mampu terhindar dari berbagai macam penyakit yang berhubungan dengan sistem pencernaan," terang Tine Rask Licht, seorang peneliti kesehatan dari National Food Institute di Technical University of Denmark.

Lebih lanjut dia juga menjelaskan bahwa sebaiknya pemberian ASI ini berdurasi hingga bayi berusia 1 tahun agar tercipta kestabilan kesehatan pencernaan.

"ASI diciptakan bukan tanpa alasan. Makanan ini mampu memberikan kesehatan yang optimal untuk buah hati Anda. Bahkan anak-anak yang sejak kecil diberikan ASI dengan baik, akan memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang tidak," ungkapnya.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment