EFEK BURUK SODA DIET PADA WANITA BERUSIA LANJUT

Wanita berusia lanjut yang mempunyai badan sehat mampu memiliki risiko terkena serangan jantung, stroke, dan masalah kardiovaskular lainnya apabila mereka mengonsumsi soda diet lebih dari 2 kaleng per hari.

Penelitian yang dipaparkan dalam seminar kesehatan yang dilakukan di American College of Cardiology ini juga menambahkan bahwa tingkat kematian karena kebiasaan buruk ini mengalami peningkatan sebanyak 50%.

Penelitian yang dilakukan selama 9 tahun ini menemukan bahwa masalah kardiovaskular seperti penyakit jantung koroner, gagal jantung kongestif, serangan jantung, stroke iskemi, penyakit arteri perifer, dan kematian kardiovaskular terjadi pada 8,5% wanita yang mengonsumsi minuman soda diet lebih dari 2 kaleng setiap harinya.

"Penelitian menunjukkan bahwa walaupun minuman tersebut bernama soda diet, namun mengandung gula tambahan yang mampu meningkatkan risiko penyakit yang berhubungan dengan metabolisme pada tubuh seseorang. Ketika sistem metabolisme tidak berjalan dengan baik, maka mereka akan mengalami penambahan berat badan dan peningkatan risiko diabetes," jelas Ankur Vyas, salah seorang peneliti.

"Bahkan terdapat sebuah senyawa kimia di dalam minuman tersebut yang akan mempengaruhi pusat otak untuk meningkatkan nafsu makan berlebih," lanjutnya.

Dia juga menambahkan bahwa penelitian ini masih membutuhkan penelitian lebih lanjut tentang kemungkinan lain yang dapat disebabkan oleh soda diet pada kesehatan tubuh seseorang.

Ketika usia seseorang bertambah, maka sistem metabolisme di dalam tubuhnya akan menurun. Oleh karena itu ada baiknya Anda menghindari mengonsumsi makanan yang mengandung banyak bahan kimia agar tidak membawa dampak buruk untuk kesehatan tubuh Anda.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment