ANAK-ANAK TIDAK BOLEH KONSUMSI JUS BUAH SAAT MALAM HARI

Buah memang dikenal sebagai makanan sehat yang mampu meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Sehingga para ahli kesehatan pun menyarankan Anda untuk mengonsumsi minuman sehat ini setiap hari.

Buah dapat diolah menjadi berbagai macam olahan yang menyegarkan. Salah satunya adalah jus buah. Bahkan jus buah menjadi cara yang menyenangkan untuk mengonsumsi buah. Sehingga tidak heran jus buah memiliki banyak penggemar termasuk anak-anak.

Namun menurut penelitian yang dilansir dari dailymail.co.uk dikatakan bahwa sebaiknya anak-anak tidak minum jus buah di malam hari atau pada saat mereka makan malam. Sebab berdasarkan penelitian yang dilakukan di King's College London dikatakan bahwa perilaku ini mampu meningkatkan risiko diabetes pada mereka.

"Buah mengandung glukosa alami di dalamnya. Namun karena faktor itulah anak-anak bisa terkena diabetes jika mereka mengonsumsi jus buah di malam hari. Glukosa bisa mengendap di dalam tubuh sebab tidak sempat diolah karena sistem tubuh di malam hari yang berhenti bekerja," kata Profesor Tom Sanders, pemimpin penelitian ini.

"Anak-anak membutuhkan asupan air yang banyak untuk kesehatan tubuh mereka. Tapi jangan mencukupinya dari minuman manis terutama soda," tambahnya.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment