BUAH HATI TERKENA OBESITAS, ADA 7 CARA UNTUK MENGHENTIKNNYA

Obesitas pada anak-anak sama sekali bukanlah hal yang baru saat ini sebab semakin banyak saja anak-anak yang terkena obesitas. Gaya hidup menjadi faktor penting kenapa hal ini bisa terjadi. Terlalu banyak makan dan tidak diimbangi dengan aktivitas fisik menjadi contohnya. Belum lagi dengan makin banyaknya makanan olahan yang dikonsumsi buah hati.

Berikut adalah cara untuk mengontrol pola makan pada buah hati seperti dilansir dari boldsky.com.

Perbanyak sayuran
Sertakan lebih banyak sayuran dalam menu makanan buah hati Anda. Jika mereka tidak menyukainya Anda bisa menyiasatinya dengan mengolah sayuran tersebut menjadi lebih menarik dan lezat sehingga mereka pun akan belajar untuk mencintai sayuran.

Pilih makanan rendah kalori
Lakukan pengecekan jumlah kalori pada makanan yang akan Anda berikan pada buah hati. Sebagai contoh, pilihlah daging tanpa lemak, unggas, ikan, dan kacang-kacangan sebagai sumber protein. Hal ini dapat memberikan nutrisi yang cukup pada buah hati tanpa meningkatkan berat badan buah hati Anda.

Air
Minum air merupakan cara yang efektif untuk mengontrol kebiasaan makan buah hati Anda yang obesitas. Minum cukup air juga akan membantu buah hati Anda agar tetap terhidrasi sepanjang hari.

Hindari junk food
Salah satu penyebab obesitas pada anak-anak adalah junk food yang mereka konsumsi. Zat aditif, pengawet, dan perasa tambahan di dalamnya sama sekali tidak sehat sehingga jangan berikan lagi junk food pada buah hati.

Batasi konsumsi gula
Gula juga bisa menjadi penyebab obesitas pada buah hati. Jadi batasi konsumsi gula pada buah hati. Salah satu caranya adalah dengan membatasi jumlah camilan manis mereka.

Jangan biarkan makan di depan TV
Makan di depan TV dapat menjadi kebiasaan yang membuat buah hati Anda terkena obesitas. Oleh karena itu jangan biarkan mereka makan di depan TV. Minta mereka untuk makan langsung di meja makan sehingga mereka benar-benar menikmati makanan yang ada di hadapan mereka.

Berikan dukungan emosional
Memberikan dukungan emosional pada buah hati juga menjadi cara yang penting agar buah hati bisa terhindar dari masalah obesitas. Sebab ketidakpercayaan diri bisa menjadikan mereka seorang emotional eater.

Obesitas pada anak-anak bisa menjadi hal yang mengerikan sebab bisa mengantarkan mereka pada risiko penyakit kronis di usia dini. Oleh karena itu terapkan tips di atas untuk menyembuhkan obesitas pada buah hati.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment