MAKANAN YANG WAJIB DIKONSUMSI PRIA SEBELUM NGE-GYM

Makanan sama seperti bahan bakar untuk tubuh. Karena itu, sangat penting untuk makan sebelum berolahraga di gym. Namun perhatikan juga makanan apa yang Anda konsumsi. Sebelum berolahraga Anda tak bisa mengonsumsi makanan sembarangan. Diet yang baik harus mengandung protein, vitamin, dan mineral, serta cairan yang cukup setiap hari.

Sebelum nge-gym tubuh harus penuh dengan glycogen. Karena jika tingkat glycogen rendah, Anda akan cepat merasa lelah dan bisa menurunkan energi. Makanan yang kaya glycogen harus dikonsumsi dua sampai tiga jam sebelum pergi nge-gym. Selain itu, Anda juga harus mengonsumsi makanan yang mengandung lemak sehat di pagi hari sebelum nge-gym. Sekitar dua jam sebelum berangkat ke gym, Anda juga harus mengonsumsi 236 ml air.

Satu jam sebelum berangkat nge-gym, penting untuk mengetahui apa saja yang harus dikonsumsi, seperti dilansir oleh Boldsky (24/06) berikut ini.

1. Makan setengah potong roti gandum. Oleskan satu sendok makan selai kacang di atasnya.

2. Konsumsi biskuit dan satu ons keju.

3. Minum smoothie buah yang dibuat dari susu atau susu kedelai.

4. Minum seperempat gelas jus blueberry yang dicampur dengan setengah cangkir yogurt. Semua makanan di atas mengandung sekitar 45 gram karbohidrat dan sedikit protein.

5. Jika Anda tak memiliki banyak waktu sebelum pergi nge-gym, setidaknya Anda harus mengonsumsi makanan yang mengandung sedikitnya 25 gram karbohidrat seperti satu buah pisang ukuran sedang dan kecil.

6. Satu cangkir kismis juga mengandung karbohidrat yang cukup untuk dikonsumsi sebelum berolahraga.

Itulah makanan yang sebaiknya dikonsumsi sebelum nge-gym. Jangan nge-gym dalam keadaan perut kosong, karena justru tak akan baik untuk kesehatan. Jangan lupa juga sediakan air untuk memenuhi cairan tubuh setelah berolahraga. Jangan konsumsi minuman berenergi atau minuman olahraga yang mengandung alkohol.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment