MANFAAT JUS TIMUN UNTUK KESEHATAN

Pernah mencoba jus mentimun? Meminum jus segar ini di tengah udara yang terik memang menyenangkan dan dapat menyegarkan tubuh Anda.

Namun, tak hanya segar sebab jus ini ternyata juga mampu memberikan Anda banyak manfaat kesehatan. Berikut adalah manfaatnya seperti dilansir dari magforwomen.com.

Menguatkan tulang
Kebutuhan harian vitamin K Anda mampu digantikan dengan segelas jus mentimun. Kandungan vitamin K di dalamnya mampu menguatkan jaringan tulang, menjaga kesehatan ginjal, serta memainkan peranan penting dalam pembekuan darah.

Mencegah kanker
Banyak jenis kanker seperti kanker organ reproduksi dan adenokarsinoma yang dapat dicegah dengan mengonsumsi jus mentimun secara teratur. Hal ini disebabkan karena timun mengandung nutrisi penting yang baik untuk mencegah kanker.

Menyeimbangkan kadar asam dalam tubuh
Minum jus mentimun mampu menyeimbangkan kadar asam atau pH di dalam tubuh Anda sebab jus mentimun mengandung mineral alkali di dalamnya.

Menghidrasi tubuh
Jus mentimun mengandung 95% air. Karena tingginya kadar air tersebut, maka jus mentimun dapat menghidrasi tubuh Anda, membuang racun, mendinginkan tubuh, memperlancar pencernaan, serta menurunkan berat badan Anda.

Melawan kolesterol dan diabetes
Kandungan sterol yang ada di dalam mentimun telah terbukti dapat menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh. Selain itu jus mentimun dapat membantu pankreas dalam menghasilkan insulin sehingga mampu menjaga kadar gula darah pasien diabetes.

Mengurangi nyeri sendi
Mentimun tinggi akan silica. Silica dikenal sebagai zat alami yang mampu mendorong kesehatan sendi. Selain itu jus mentimun juga kaya akan vitamin A, B1, B6, C, D, folat, magnesium, kalsium, dan kalium yang semunya baik untuk kesehatan sendi.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Jus mentimun mengandung tembaga di dalamnya. Tembaga akan membantu tubuh dalam memproduksi sel-sel darah merah serta dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Tembaga juga bertanggung jawab untuk meningkatkan energi di dalam tubuh.

Memperkuat tulang dan gigi
Jika Anda seorang vegan, jus mentimun dapat Anda jadikan sebagai pengganti susu. Sebab jus ini mampu memperkuat tulang, gigi, menyehatkan saraf impuls di sistem transmisi saraf, serta mampu menjaga keseimbangan hormonal.

Selain manfaat di atas, jus mentimun juga dapat membuat kulit Anda menjadi mulus. Jadi tunggu apalagi, segera buat jus mentimun siang ini!
Previous
Next Post »
Thanks for your comment