MANFAAT RAJIN SARAPAN, MAMPU LANGSINGKAN BADAN

Kebanyakan orang enggan untuk sarapan sebab mereka berpikiran bahwa sarapan akan membuat tubuh mereka gemuk. Namun nyatanya sebuah penelitian seperti dilansir dari dailymail.co.uk mengatakan bahwa rajin sarapan justru bisa bikin Anda lebih langsung.

Penelitian yang dilakukan di University of Bath ini membandingkan 2 kelompok orang yang rajin sarapan dan jarang untuk sarapan. Penelitian ini dilakukan selama 6 minggu. Hasilnya, kelompok yang rajin sarapan ternyata lebih sedikit ngemil dibandingkan dengan mereka yang malas untuk sarapan.

"Secara mengejutkan, ternyata sarapan mampu mempengaruhi orang untuk malas ngemil. Sehingga gula darah dan kalori makanan yang mereka konsumsi pun lebih terkontrol. Sistem metabolisme mereka yang sarapan pun lebih baik dibandingkan dengan mereka yang tidak sarapan," kata Dr. James Bett, peneliti utama dari penelitian ini.

Penelitian yang dipublikasikan di American Journal of Clinical Nutrition ini juga mengatakan bahwa sarapan mampu mencegah Anda untuk makan lebih banyak makanan di siang hari. Jadi, masih berpikiran bahwa sarapan itu tidak penting?
Previous
Next Post »
Thanks for your comment