MINUM SECANGKIR COKELAT PANAS, CARA ENAK CEGAH ALZHEIMER

Alzheimer adalah penyakit yang disebabkan karena menurunnya fungsi otak yang disebabkan oleh kesenjangan di antara sel-sel saraf atau sinapsis yang dapat mempengaruhi kesehatan sel saraf. Padahal sel saraf yang sehat dibutuhkan untuk melepaskan zat kimia di dalam otak yang disebut dengan neurotransmitter yang berfungsi sebagai pembawa pesan di dalam otak. Namun hal ini tidak berlaku di dalam otak penderita Alzheimer.

Sinapsis ini terjadi karena terjadi penumpukan protein berbahaya di dalam otak.

Penyakit Alzheimer memang terdengar berbahaya dan secara umum banyak menyerang orang-orang berusia senja. Namun sebenarnya Anda bisa mencegah penyakit ini sejak dini. Salah satu caranya adalah dengan minum secangkir cokelat panas sebelum tidur.

Penemuan ini berasal dari penelitian yang dilakukan para peneliti di Mount Sinai Hospital, New York. Para peneliti di rumah sakit ini menemukan bahwa kakao kaya akan polifenol, suatu zat antioksidan yang efektif untuk memerangi penumpukan protein berbahaya di dalam otak.

"Kami percaya bahwa temuan kami ini memberikan implikasi yang luas untuk pencegahan penyakit Alzheimer dan demensia. Sebab selain tinggi polifenol, kakao juga bersifat anti inflamasi yang mampu mengurangi pembentukan gumpalan di otak dan menyehatkan kembali sel saraf yang rusak," kata Profesor Giulio Pasinetti Maria, pemimpin penelitian.

Dia pun menambahkan bahwa minum secangkir cokelat panas adalah cara yang paling mudah, aman, dan murah untuk mencegah penyakit Alzheimer sejak dini.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment