TURUNKAN BERAT BADAN, TAK CUKUP HANYA MAKAN BUAH DAN SAYUR

Mengonsumsi buah dan sayur selalu menjadi salah satu hal yang direkomendasikan untuk menurunkan berat badan. Namun sebuah penelitian terbaru justru mengungkap sebaliknya. Para peneliti menjelaskan bahwa mengonsumsi buah dan sayur saja tak cukup untuk membantu orang menurunkan berat badan.

Hasil tersebut didapatkan peneliti setelah menganalisis tujuh penelitian. Mereka mencari tahu kaitan antara konsumsi ubah sayur serta efeknya terhadap berat badan, seperti dilansir oleh Healthy Living (25/06).

"Berdasarkan semua penelitian tersebut, mengonsumsi buah dan sayur hampir tidak memiliki efek apapun untuk membantu menurunkan berat badan," ungkap Kathryn Kaiser, peneliti dari University of Alabama di Birmingham.

Lebih lanjut Kaiser menambahkan bahwa hasil pengamatan tersebut menunjukkan bahwa mengonsumsi sayur dan buah saja tak bisa membantu seseorang menurunkan berat badan. Selama ini banyak orang cenderung mendapatkan pesan yang cukup sederhana bahwa mengonsumsi buah dan sayur akan membantu mereka menurunkan berat badan. Padahal hal ini tidak benar.

Memakan buah dan sayur memang tidak akan membuat gemuk, juga bisa memberikan banyak manfaat untuk kesehatan karena vitamin dan serat di dalamnya. Namun tetap saja mengonsumsi buah dan sayur tak bisa diandalkan untuk menurunkan berat badan. Jika ingin menurunkan berat badan, seseorang harus melakukan hal lain juga, tak hanya makan sayur dan buah.

Setidaknya mengonsumsi buah dan sayur bisa menjadi langkah awal menurunkan berat badan, disertai dengan diet yang tepat seperti mengurangi makanan berlemak, konsumsi kalori sehari, serta olahraga yang teratur.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment