5 BUMBU DAPUR INI MAMPU CEGAH WASIR

Wasir yang muncul seringkali mengganggu aktivitas Anda. Rasanya yang nyeri mampu menimbulkan ketidaknyaman yang membuat Anda tersiksa.

Seperti dilansir dari boldsky.com, inilah beberapa rempah-rempah yang ternyata memiliki manfaat untuk mengobati wasir.

Campuran jahe, madu, jeruk nipis
Campuran ketiga bahan alami ini dengan air hangat mampu menyembuhkan wasir Anda dari dalam. Ketiganya kaya akan bahan alami yang dapat mengobati wasir seperti jahe yang tinggi akan zat anti inflamasi serta madu yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk mengobati penyakit ini.

Bubuk kunyit
Kunyit tinggi akan zat anti bakteri di dalamnya. Zat ini dapat membunuh bakteri penyebab wasir yang mengganggu. Oleh karena itu konsumsi bubuk kunyit yang dicampur dengan air hangat untuk menyembuhkan wasir Anda.

Daun basil
Daun basil juga tinggi akan zat anti inflamasi di dalamnya. Minum air rebusan daun basil untuk menyembuhkan wasir Anda.

Minyak wijen
Aplikasikan minyak wijen yang sebelumnya telah dihangatkan pada area wasir Anda. Hangatnya mampu merilekskan otot-otot yang menegang karena wasir sehingga nyeri wasir dapat hilang.

Baking soda
Baking soda juga memiliki efek yang dapat menenangkan bengkak karena wasir. Oleskan baking soda yang dicampur dengan air di area yang bengkak.

Selain cara alami di atas, perbanyak minum air untuk mengobati wasir Anda. Sebab dehidrasi mampu memperparah penyakit wasir Anda.
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
Thanks for your comment