7 KEBIASAAN BURUK YANG DILAKUKAN PRIA PADA KULITNYA

Dibandingkan dengan wanita, pria menjadi makhluk yang kurang perhatian dengan kondisi kesehatan kulit mereka. Hal ini kemudian diperparah dengan kebiasaan buruk mereka dalam memperlakukan kulit.

Seperti dilansir dari healthmeup.com, inilah beberapa kebiasaan buruk pria pada kulitnya yang sebaiknya dihindari.
  • Pria adalah makhluk yang biasa mengonsumsi alkohol berlebihan. Padahal ketika Anda mengonsumsi alkohol, maka alkohol akan dipecah menjadi asetat yang mampu menimbulkan panas di kulit.
  • Terlalu banyak mengonsumsi permen juga mampu membahayakan kesehatan kulit pria. Karena permen sendiri mengandung gula yang mampu merusak kolagen di kulit.
  • Pria mempunyai kebiasaan untuk menyentuh wajah mereka dengan sering. Padahal hal ini dapat menyebabkan infeksi kulit karena kuman yang dibawa oleh tangan menempel di wajah.
  • Jerawat yang muncul di wajah juga sering membuat pria gemas sehingga mereka pun memilih untuk memencetnya. Padahal jerawat tersebut belum sepenuhnya matang. Akibatnya di wajah mereka sering muncul bekas jerawat yang sulit dihilangkan.
  • Pria juga sering lupa mengoleskan krim tabir surya di kulit mereka setiap akan beraktivitas di luar ruangan. Krim ini sendiri bermanfaat untuk melindungi kulit dari sinar matahari yang dapat menyebabkan kanker kulit.
  • Mencukur dengan permukaan kulit yang masih kering menjadi salah satu kebiasaan buruk pria. Kebiasaan ini tentu saja mampu menyebabkan iritasi kulit, ruam, dan malah menyebabkan tumbuhnya rambut ke dalam.
  • Merokok menjadi kebiasaan utama pria yang dapat merusak kulit. Asap rokok dapat menyebabkan hilangnya oksigen di dalam kulit serta rusaknya kolagen. Akibatnya kulit pun rentan akan keriput.
Kulit adalah organ tubuh yang mendominasi penampilan fisik Anda. Oleh karena itu hindari kebiasaan buruk tersebut agar kulit Anda tetap sehat.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment