4 DAMPAK NEGATIF KEBIASAAN MINUM KOPI PADA RAMAJA PUTRI

Kafein yang terkandung di dalam kopi menimbulkan efek yang berbeda-beda pada setiap orang. Ada yang langsung bersemangat setelah mengonsumsinya, ada pula yang malah mendapatkan masalah kesehatan karena keseringan minum kopi.

Minum kopi saat ini telah menjadi kebiasaan banyak orang, termasuk remaja putri. Padahal menurut penelitian yang dilansir dari boldsky.com, minum kopi ini mampu memberikan beberapa dampak kesehatan pada mereka seperti di bawah ini.

Penyakit kardiovaskular
Dalam beberapa penelitian kesehatan, remaja putri yang gemar mengonsumsi kopi memiliki risiko yang lebih tinggi untuk terkena penyakit kardiovaskular. Hal ini disebabkan karena kandungan kafein di dalamnya yang tinggi mampu mempengaruhi kesehatan arteri jantung sehingga dapat mengembangkan penyakit ini.

Mempengaruhi siklus menstruasi
Siklus menstruasi putri Anda juga bisa terhambat karena kebiasaan minum kopi. Sebab kafein mampu menyebabkan peningkatan tekanan darah selama masa folikuler dan nyeri saat menstruasi.

Peningkatan berat badan
Remaja putri yang doyan minum kopi juga memiliki risiko yang lebih tinggi untuk terkena kenaikan berat badan. Sebab selama masa pubertas, kafein cenderung dapat menyebabkan peningkatan emak di dalam tubuh.

Ketidakseimbangan hormon
Saat menjadi remaja dan sedang mengalami pubertas adalah masa-masa dimana ketidakseimbangan hormonal terjadi. Sementara asupan kafein yang berlebihan mampu menyebabkan perubahan pola sekresi hormonal sebab ada perubahan dalam pola detak jantung dan tekanan darah.

Jika putri Anda memiliki kebiasaan untuk minum kopi, sebaiknya berhati-hatilah sebab kafein di dalamnya mampu membawa dampak buruk untuk kesehatan mereka. Sehingga batasi konsumsi kopi mereka.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment